Facebook

facebook ads adalah

Jika harga dri produk cukup mahal, Kamu bisa menargetkan kota-kota tidak kecil saja. Sebaliknya, kalau dan produk Anda termasuk dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, Anda bisa memasukkan kota kecil bahkan kabupaten sebagai wilayah pemasaran yg mau dibidik. Artinya, Kamu bisa melakukan pengaturan sendiri terkait konsumen yang hendak Anda jangkau berdasarkan data, mulai dari usia, jenis kelamin, pekerjaan, minat, hingga hobi. Dengan mengatur target pasar secara jelas, potensi untuk mendapatkan konsumen yang tepat pun lebih besar.

facebook ads adalah

Dengan sangat, Facebook menjadi sangat kompetitif dan berpotensi menguntungkan dri berbagai bisnis digital marketing strategy. Banyak pebisnis menambahkan kekuatan bisnis mereka oleh bantuan Google Ads / Facebook Ads. Tujuannya tuk mencapai visibilitas, meningkatkan prospek penjualan, dan menemukan pelanggan baru. Lantas, dari kedua platform tersebut manakah yg harus Anda gunakan?

Demografi di sini mencakup berbagai hal penting terkait pasar yang hendak dijangkau, mulai dari pendidikan, umur, pekerjaan, jenis kelamin, dan lain sebagainya. Bisa disimpulkan, jika menggunakan iklan ini, Anda bisa menentukan target konsumen lebih mudah dan tepat sasaran. Setelah anda mempelajari dan mengetahui tentang facebook ads, anda dapat membangun toko online sekaligus mengaktifkan facebook ads anda sekarang juga. Ketika anda ingin beriklan di Facebook, Anda harus memiliki Fanpage terlebih dahulu. Fanpage contohnya untuk bisnis, komunitas, hobi, dan lain-lain. Setelah punya Fanpage, barulah kamu bisa beriklan di Facebook. Untuk akun pribadi, kamu tidak bisa mengiklankan apa yang kamu posting.

Kemudian kamu bisa memilih materi iklan seperti gambar dan judul, dan kami Facebook secara otomatis akan membuat kombinasi yang dioptimalkan untuk audiens kamu. Set nama iklan tempat traffic yang ingin kamu targetkan sesuai dengan tujuan iklan yang ingin kamu capai. Ketika Anda membuat Facebook Lead Ads, laman selamat datang atau welcome area bersifat opsional. Kalian juga bisa mengatur jadwal kapan iklan bisa ditayangkan dan jadwal berakhirnya kampanye iklan.

Melangkaui artikel ini Anda meraih mengetahui hal apa tertentu yang bisa menjadi perkiraan dalam memilih kedua system tersebut. Namun sebelumnya, mari kita pahami dasar dri Google Ads dan Fb Ads itu sendiri. Kedua digital platform ini sama-sama bergerak dalam dunia marketing. Seringkali hal ini jadi keputusan yang susah untuk memutuskan platform mana yang mau Anda gunakan. Terlebih andai Anda baru saja mengetahui dunia internet marketing. Contoh dri penerapan target pasar, umpama produk stationery. Anda dapat menyesuaikan target pasar telah dari remaja berusia fifteen hingga orang tua anak remaja berusia sekitar tahun yg masih memiliki anak umur sekolah.

Namun perusahaan cenderung lebih mengutamakan promosi secara offline karena diyakini target pasarnya lebih terarah. Padahal di era modern sekarang ini, dimana teknologi internet sudah hampir digunakan oleh semua orang maka sangat disayangkan jika sebuah perusahaan tidak melakukan promosi secara online. Selain itu, promosi secara online juga tentu dapat menjaring cakupan pasar yang lebih luas ketimbang secara offline.

Maka, meskipun kamu hanya usaha kecil-kecilan, usahakan untuk tetap punya fanpage Facebook supaya suatu hari nanti kamu bisa mengiklankannya. Jika anda memiliki facebook, kini anda tidak hanya bisa melakukan pertemanan dan bertukar informasi saja. Anda dapat membangun toko online anda hanya menggunakan akun facebook anda. Layanan Facebook Ads telah menyediakan berbagai macam metode pembayaran agar memudahkan penggunanya melakukan transaksi pembayaran untuk biaya iklan yang dipasang.

Setiap platform memiliki ketentuan seperti durasi video dan ukuran yang berbeda. Hal ini perlu diperhatikan karena jika Anda ingin beriklan di Facebook & Instagram Story, durasi video yang Anda miliki tidak bisa melebihi 15 detik. Bagi Anda pengguna Facebook maupun Instagram, tombol Boost Post dan Promote pasti sudah tidak asing lagi. Kedua tombol ini memudahkan Anda untuk beriklan di kedua platform social media tersebut. Untuk menentukan penempatan iklan kamu yang ingin ditampilkan, disarankan memilih “penempatan otomatis”. Tujuannya untuk memaksimalkan anggaran dan membantu menampilkan iklan kepada lebih banyak audiens.

Jikalau pengguna tidak mempunyai kartu kredit, maka masih bisa menggunakan kartu debet, visa hingga bank transfer sehingga hal ini akan memudahkan anda dalam beriklan. Adapun promosi sebenarnya terdiri menjadi dua jenis, yaitu offline dan online.