Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog Yang Menarik?

cara membuat artikel

Penulisan Metode diketik dengan 2 spasi, kurang lebih 1 halaman. Setiap jurnal ilmiah harus memiliki judul yang jelas. Dengan membaca judul, akan memudahkan pembaca mengetahui inti jurnal tanpa harus membaca keseluruhan dari jurnal tersebut.

cara membuat artikel

Paragraf yang padu dalam hal ini memiliki keterkaitan antara paragraf sebelumnya dan paragraf yang sesudahnya. Tujuannya yaitu agar informasi yang disampaikan dapat dipahami sepenuhnya oleh pembaca. Dari beberapa penjelasan di atas, tentunya anda bertanya-tanya apakah dalam menulis artikel di website memerlukan teknik tersebut atau tidak. Pada artikel ini saya akan berusaha menguraikan berdasarkan pengalaman pribadi saya tentang cara menulis artikel website yang disertakan dengan contoh artikel yang sesuai dengan pembahasan.

Disarankan tidak boleh lebih dari 12 kata jurnal berbahasa Indonesia dan lebih dari 10 kata jurnal berbahasa Inggris. Judul ditulis di tengah atas halaman, menggunakan huruf kapital, dan dicetak tebal. Tujuan dari pengukuran ini yaitu agar artikel yang kita buat tidak dinilai sebagai artikel yang memiliki spam dalam hal keyword. Dengan kata lain di dalam membuat artikel yang akan dipublikasi ke dalam website hendaknya memiliki jumlah pengulangan keyword yang wajar menurut mesin pencari.

Jumlah keyword density yang direkomendasikan yaitu 3-5% untuk keyword utama dan 1-2% untuk keyword pendukung. Perlu anda ketahui lebih lanjut bahwa penampilan artikel menjadi salah satu daya tarik dalam sebuah artikel. Merangkai kerangka konsep menjadi artikel menarik harus didasari dengan paragraf yang padu.

Saat membaca mereka merasa mendapatkan sesuatu yang baru dan penting. Bagian ini menjelaskan ketika percobaan telah dilakukan. Peneliti menjelaskan desain percobaan, peralatan, metode pengumpulan data, dan jenis pengendalian. Jika percobaan dilakukan di alam, maka penulis menggambarkan daerah penelitian, lokasi, dan juga menjelaskan pekerjaan yang dilakukan. Aturan umum yang perlu diingat adalah bagian ini harus memaparkan secara rinci dan jelas sehingga pembaca memiliki pengantahuan dan teknik dasar agar bisa dipublikasikan.